14
Mar
06

sapa bilang orang Indonesia ramah-ramah… =(

Pernyataan gw barusan bukan ga berdasar… Tapi kenyataan pahit yang baru gw alami hari ini! Orang bule bilang orang Indonesia itu ramah2..iyalah…kalo ke orang bule sih emang ramah2…tapi coba ke bangsanya sendiri belon tentu semua orang kena getah yang dibilang “keramahtamahan” itu. Intinya sih..kalo mau ramah kudu pilih2..kalo kira2nya menguntungkan..bolehlah, kalo kira2 penting..boleh juga, tapi kalo ga penting…apalagi ngeganggu hajat hidupnya…mending ga usah ada kata ramah deh!!! Masa sih orang Indonesia dah sampe pada batas itu? bener loh…hari ini…siang ini…di kota bandung yang terkenal ma cewe cantik (apa coba…) dan keramahtaahannya..di kampus terkenal yang katanya berisi orang2 intelek…mungkin keramahtamahan bukan sesuatu yang berarti lagi…hhhhmmm…mungkin individualis adalah kata yang tepat untuk menggambarkan anak muda jaman sekarang (ga semuanya sih…cuma satu ko…yang gw temui di kampus hari ini).. Dia datang dari arah belakang gw yang lagi di depan komputer dengan tatapan jutek…meskipun gw dah minta maaf dan ngomong baek2 ma niy orang tapi dia teuteup nyolot….Yah itu dia yang gw sebutin tadi, dia ngerasa gw ga penting berada di situ padahal gw sangat butuh bantuan&pengertian orang tsb walopun gw ga kenal…Coba kalo dia ngomong baek2…munkin kedua pihak (dalam hal ini gw&dia) bisa sama2 ngerasa enak. Yang terjadi, keramahtamahan cuma ditunjukkan dari pihak gw doang…Merasa terganggu?kenapa ga dibicarain baik2…semua orang sama2 punya otak dan hati kan?& gw juga punya…entah deh kalo dia cuma punya otak tanpa punya hati…hhhmmmm Gw pikir semua hal bisa dibicarain baik2 tanpa harus berprasangka & menunjukkan tampang jutek…Kayanya dunia lebih indah bila diisi dengan senyuman deh…dibandingkan sama bibir yang ditarik manyun ke depan..ya ga…? =)

0 Responses to “sapa bilang orang Indonesia ramah-ramah… =(”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

episode hidup

March 2006
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

