13
Aug
08

jayalah musik indonesia!

Kalopun memang itu yang sedang terjadi belakangan ini dengan makin maraknya kemunculan band-band dalam negeri, gw bersyukur akan hal itu berarti musik Indonesia kembali digandrungi & berjaya di dalam negeri (halaaaahhh…bahasana…). Kan cinta produk dalam negeri….!! Tapi bukan berarti kita jadi antipati juga sama musik asing bukan? Akhir2 ini gw sering memperhatikan tontonan di televisi, banyak band baru yang muncul, genre musik-nya kebanyakan pop, tapi ko banyak yang aga ke-melayu2an gitu ya.. Kadang getek (bahasa Sunda: geli) ngedengernya, tapi makin kita sebel, malah makin nempel di kepala sampe2 kalo lg diem pun, soundtrack di dalem kepala ya lagu yang disebelin itu!!! (lama2 jadi apal deeeh…).

Bukannya gw ga bersyukur dengan majunya musik Indonesia. Seneng juga jadi banyak perbendaharaan lagu dalam negeri, jadi banyak acara2 on air maupun off air band2 tanah air, jadi banyak acara musik yang menayangkan video klip grup band yang baru bermunculan… Banyak juga sih band Indo yang bawain lagu dengan lirik berbahasa inggris, yang campur2 juga ada ingg-indo. Tapiiii ko lama2 bosen juga ya…hampir di seluruh stasiun televisi swasta nasional punya acara top 10 lagu indonesia, lagu yang diputer itu2 juga, kemana larinya klip lagu dari artis internasional? Pengen liat video klip berbahasa inggris dengan penyanyi bule doooong!!!!

Buat orang2 yang ga punya tv kabel kaya gw jelas ini salah satu kerugian juga…lama2 gw bisa gaptek (gapmus kali yeee…gagap musik), kuper atau ndesoooo…. Salah satu televisi swasta nasional yang dulu sebagian besar acaranya menayangkan klip2 musik dalam dan luar negeri sekarang cukup memutar video klip dalam negeri aja gituuuhhh…yang terus menerus diulang2. Jadinya gatau kalo ada artis luar yang bikin album baru, tau2 mo konser di Indo tapi ga pernah tau lagu barunya yang mana, kadang keluar pertanyaan, “Emang si anu bikin album baru ya?” Emang kadang gw juga dengerin radio dan tau ada lagu baru yang muncul tapi kan teuteup ga tau visualisasinya seperti apa. Apa sekarang memang ada peraturan baru di dunia pertelevisian negara kita yang melarang penayangan video musik artis internasional? Tolong perhatikan nasib kami2 yang tidak terjangkau tv kabel ini uhuk uhuk uhuk huaaaaa…

Advertisements

0 Responses to “jayalah musik indonesia!”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


episode hidup

August 2008
M T W T F S S
« Jun   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: