26
Nov
08

Belajar membaca

Keponakanku yang udah mulai sekolah TK 0 kecil, deryan namanya, udah banyak belajar di sekolahnya. Salah satunya belajar mengenal huruf, mengeja dan membaca. Lebaran kemaren ini keluarga besar ngumpul semua di kediaman aki-enin di Wates, Subang. Seru banget karena biasnya suka ga sempet kumpul semua karena ada yang udah mo balik lagi ke Bandung atau ada yang belon dateng. Tapi kebetulan kemaren ini semua anak, cucu, cicit kumpul semua. Seneng deh terutama karena ini Lebaran pertamaku setelah nikah. Pokonya seruuuu…

Berhubung kalo lg lebaran pada males cuci gelas buat tamu2 yang banyak dateng, jadi kita nyediain air minuman dalam kemasan (AMDK) gelas biar praktis. Kebetulan AMDK yg kita beli yang ada aja di warung, jadi ga bermerek terkenal. Balik lagi ke kelakuan sang keponakanku… Saat itu dia lagi minum dari AMDK, trus tante2nya pengen ngetes kemampuan membacanya. Kita test-lah deryan,

Tante: De coba dieja. Kalo ini huruf apa?

Deryan: A

Tante: Kalo ini?

Deryan: R

Tante: Kalo ini?

Deryan: I

Tante: Kalo ini?

Deryan: O

Tante: Kalo ini?

Deryan: N

Tante : Dibaca apa?

Deryan: AQUA!!! (dengan lantangnya)

Tante: ???? (bengong lalu tertawa terbahak2)

Advertisements

0 Responses to “Belajar membaca”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


episode hidup

November 2008
M T W T F S S
« Aug   Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

%d bloggers like this: